Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Foto Kyai Usman dan Kyai Asrori putra beliau

MusliModerat.net - Dikisahkan bahwa kyai Ustman Al Ishaqi selain nyantri di Pesantren Siwalan milik Kyai Khozin, kemudian ke Kyai Munir Madura, dan ke Tebu Ireng dibawah asuhan Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari. Beliau juga pernah nyantri di pondok Njoso di bawahan asuhan KH. Romly Tamim.

Selama di Rejoso beliau sering bertemu nabi Khidir, lalu hal itu beliau sampaikan ke mbah Romly dan dijawab oleh sang Mursyid tersebut "Lha gak diajak rene wayahe", ucap mbah Romly.

Pada suatu hari pukul 2 malam, kyai Ustman dipanggil ke ndalem oleh mbah Romly untuk dibai'at, namun Ustman muda pun berkata "mboten kuat kyai", dengan penuh gemetar.
"Tapi iki wes kehendak gusti Allah sampeyan dadi mursyid", jawab mbah Romly. .
Setelah itu mbah Romly mengusap tangannya ke kepala kyai Ustman lalu pingsan dan beliau mengalami jadzab. Selama jadzab beliau tidak mau makan, minum ,buang air, dan sholat.

Hingga pada suatu saat, teman kamarnya yang bernama Hasyim berasal dari Bawean dibisiki bahwa jam 8 nanti akan ada banyak tamu berdatangan ke kamar kita, lalu saat para tamu datang setiap tamu menjabat tangan beliau lebih dari lima menit lamanya dan dengan perasaan tertunduk takdzim.
“Mulai hari ini, saya ditetapkan sebagai mursyid langsung oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabiyullah Khidir serta oleh para Masyayikh Tarekat Qadiriyah Naqsabandiyah. Dan sejak sekarang saya di idzinkan utk membai’at,” kata Kyai Utsman sambil menyerahkan sepucuk kertas kepada Hasyim untuk diberikan mbah Romly.


Setelah tiba dihadapan mbah Romly Hasyim pun menyerahkan kertas tersebut dari kyai Ustman, akhirnya setelah membaca kertas tersebut mbah Romly menjawab "Alhamdulillah ono seng ngganteni aku sak wayah-wayah".

Artikel terkait yang sama:


Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir


Catatn info menggambar

Judul :Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir
Link :Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kyai Ustman Al Ishaqi Diangkat Mursyid Oleh Syekh Abdul Qodir Jailani dan Nabi Khidir

0 comments:

Posting Komentar