Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center

welas sanusi.com —   Sebuah riset American Think Tank Pew Research Centre mengatakan pada tahun 2050, diperkirakan India akan menjadi negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

Saat ini usia rata-rata pemeluk agama Islam di India sekitar 30 tahun, lebih muda dari usia pemeluk agama lain.


Maka, dapat diperkirakan populasi Muslim akan lebih cepat tumbuh dibandingkan yang lainnya.

Pew Research Centre menerangkan, jika keadaan ini terus berlanjut, maka jumlah Muslim bisa melebihi jumlah pemeluk agama Kristen pada akhir abad ini.

Sebanyak 62 persen dari total keseluruhan jumlah Muslim tinggal di wilayah Asia-Pasifik.

Populasi Muslim terbesar ada di Indonesia, India, Pakistan, Bangladesh, Iran dan Turki.

Namun, Pew Research Center memperkirakan, India akan menjadi Negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Hal tersebut akan nampak pada tahun 2050, kurang lebih sekitar 300 juta Muslim akan tinggal di India.

Pemeluk agama Islam cepat meningkat di setiap wilayah di seluruh dunia terkecuali di Amerika Latin dan Karibia. Sebab, hanya sedikit penduduk Muslim yang tinggal di sana.

“Populasi Muslim di Eropa akan semakin berkembang, diproyeksikan 10 persen dari total penduduknya akan menjadi Muslim pada tahun 2050,” kata Pew Research Center, lansir Muslim Village, Minggu (5/2/2017).

Berdasarkan laporan Muslim Village, ada 1,6 miliar Muslim di dunia pada 2010. Kira-kira sekitar 23 persen dari populasi dunia.

Dalam laporan tahun 2015, penduduk dunia diproyeksikan akan tumbuh sebesar 35 persen dalam beberapa dekade kedepan.

Jumlah Muslim diperkirakan akan meningkat sebesar 73 persen. Artinya, jumlah Muslim di dunia jadi 2,8 miliar pada tahun 2050.

Menurut Pew Research Center, pada tahun 2015 pertama kali Islam diindikasi akan menjadi agama terbesar di dunia.

Bahkan, American Think Tank mengungkapkan, Islam satu-satunya agama besar yang populasinya diproyeksikan akan meningkat lebih cepat dari populasi dunia secara keseluruhan. Demikian dikutip dari Republika, Minggu (5/3/2017).  [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center


Catatn info menggambar

Judul :Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center
Link :Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tahun 2050, India Akan Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia Versi Pew Research Center

0 comments:

Posting Komentar