Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser

welas sanusi.com —   Insiden diusirnya dai Khalid Basalamah saat menyampaikan ceramah di Sidoarjo oleh Banser NU menjadi perhatian Nasional. Meski Banser merupakan salah satu sayap organisasi NU sebagai organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar, tidak semua tokoh Nasional NU sepakat dengan tindakan tersebut.

Salah satu ketidaksepakatan tegas atas pengusiran Khalid Basalamah oleh Banser berasal dari tokoh Nasional yang memiliki hubungan erat dan dekat dengan NU bahkan menjabat sebagai bagian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU).

Tokoh Nasional yang pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) asal Madura ini menyatakan tidak sependapat dengan pengusiran yang dilakukan oleh Banser.

"Kalau main kekerasan itu, bahayanya itu, nanti di daerah di mana kelompok pendukung Khalid ini kuat, atau di daerah Islam yang minoritas, orang akan bisa melakukan tindakan sendiri juga," ujar Mahfud MD sebagaimana dilansir Republika, Senin (6/3/17).

Menurut Mahfud MD, ada banyak daerah di Indonesia yang NU tidak menjadi mayoritas. Sebaliknya, ada daerah-daerah yang penduduknya mayoritas dengan kajian yang disampaikan oleh Khalid Basalamah.

Tindakan-tindakan main hakim sendiri ini yang dikhawatirkan berkelanjutan dan mengancam keamanan bangsa. Apalagi, ini terjadi antara sesama umat Islam.

"Jangan sampai ada aksi ada reaksi. Apalagi ini sesama Islam." pungkas Mahfud MD.  [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser


Catatn info menggambar

Judul :Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser
Link :Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Soal Pengusiran Khalid Basalamah, Tokoh NU Ini Tidak Sepakat dengan Tindakan Banser

0 comments:

Posting Komentar