Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar

welas sanusi.com —   Sidang ke-13 kasus dugaan penistaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian Pasar Ahad Jakarta Selatan pada Selasa (7/3/17).

Dalam sidang kali ini, kuasa hukum menghadirkan saksi yang meringankan Ahok. Ada 3 saksi yang dijadawalkan hadir. Salah satunya adalah Eko Cahyono.

Usai sidang ke-13, dua kesombongan Ahok kembali terbongkar, justru berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Eko Cahyono yang sedianya dihadirkan sebagi saksi yang meringankan.

Orang Dekat

Ahok dan kuasa hukumnya kerap mempermasalahkan saksi ahli agama yang berasal dari unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mereka bahkan menolak kesaksian saksi ahli dari MUI dengan alasan para saksi tidak mungkin bersaksi secara adil.


Namun, dalam sidang ke-13 hari ini, kuasa hukum Ahok justru menghadirkan saksi yang memiliki kedekatan khusus dengan Ahok.

Eko Cahyono merupakan calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Ahok sebagai calon Gubernur dalam Pilkada Bangka Belitung tahun 2007. Dalam helatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut, pasangan Ahok-Eko kalah. Hanya menduduki peringkat kedua.

"Pernah jadi calon Wakil Gubernur dalam pemilihan tahun 2007 di Provinsi Bangka Belitung." jawab Eko Cahyono atas pertanyaan Majelis Hakim di persidangan, sebagaimana dilansir Republika, Selasa (7/3/17)

Jika Ahok menolak kesaksian ahli agama dari unsur MUI, mengapa ia hadirkan saksi yang merupakan kolega dekatnya 9 tahun silam?


Nonton Youtube

Dalam sidang-sidang sebelumnya, terutama saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi fakta maupun saksi ahli pidana dan saksi ahli agama, Ahok dan kuasa hukumnya selalu menyangsikan saksi yang tidak menonton langsung pidato Ahok di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Mirisnya, Eko Cahyono yang dihadirkan sebagai saksi meringankan, ternyata juga tidak melihat secara langsung pidato Ahok yang menista Surat Al-MAidah 51 tersebut.


"Apakah saudara melihat pidato Ahok di Kepulauan Seribu?" tanya Majelis Hakim  sebagaimana dilansir Republika, Selasa (7/3/17).

"Saya melihat sendiri di Youtube setelah ada pemberitaan. Secara keseluruhan saya lebih perhatikan pidato Pak Basuki yang ada kata-kata penistaan agamanya," jawab Eko.  [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar


Catatn info menggambar

Judul :Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar
Link :Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sidang Ke-13 Usai, 2 Kesombongan Ahok Kembali Terbongkar

0 comments:

Posting Komentar