Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat

welas sanusi.com —   Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Tarjih, Tajdid dan Tabligh, Prof. Yunahar Ilyas, menilai kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud mampu memberi rasa aman dan nyaman umat Islam Indonesia saat ini.

“Tepat waktu karena Raja Salman hadir ditengah-tengah Umat Islam yang dapat dikatakan tengah galau, sehingga kehadirannya banyak diharapkan dapat mengobati kegalauan Umat Islam,” ujar Yunahar di Yogyakarta, Rabu (1/3).

Kunjungan kenegaraan yang dijadwalkan hingga 9 Maret itu memang bukan sekedar silaturahmi, melainkan pula kerjasama bisnis antar kedua negara, dinyatakan dengan MoU bersama 10 Kementerian dari berbagai bidang.

“Mudah-mudahan kehadiran Raja Salman membawa dampak positif bagi psikologi Umat Islam dan Bangsa Indonesia secara umum,” kata dia.

Disamping itu, isu Islam moderat bagi Yunahar menjadi salah satu tema cukup penting yang sedianya dibahas Raja Salman dengan anggota DPR dan MPR, Kamis (2/3).

“Moderat dalam arti Islam yang sebenarnya, sesuai tuntunan Al-Quran dan As-Sunnah, tidak ekstrim, tidak radikal dan liberal. Islam moderat merupakan Islam yang berada ditengah dan menjaga keseimbangan dunia dan akhirat, keseimbangan antara individu dan sosial, juga rohani dan jasmani,” papar Yunahar.

Muhammadiyah pun, sambungnya, mengajak Pemerintah Arab Saudi agar lebih meningkatkan upaya menyebarkan Islam yang moderat ini, diantaranya bekerjasama dengan ormas-ormas Islam Indonesia, seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

“Kami mengimbau Pemerintah Arab Saudi menanamkan modalnya kepada dunia Islam, terutama Indonesia, dan juga daerah-daerah Asia dan Timur Tengah lainnya. Karena sejauh ini kita mengetahui Pemerintah Saudi lebih banyak menanamkan modalnya pada negara-negara barat,” tandasnya.

Harapannya, dengan terbangunnya kerjasama antara Pemerintah Arab Saudi dengan Negara-negara Islam maka pemberdayaan ekonomi Umat Islam secara global dapat pula meningkat.

Pewarta : Nelson Nafis  [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat


Catatn info menggambar

Judul :Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat
Link :Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Muhammadiyah: Raja Saudi Hadir di Momen yang Tepat

0 comments:

Posting Komentar