Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara….

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara…. sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara…. sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara…. ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara….

welas sanusi.com —  Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto menolak kesaksian Analta Amir, kakak angkat terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Penolakan tersebut dilakukan adanya permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). JPU meminta hakim menolak kesaksian Analta karena pernah hadir dalam ruangan sidang dalam persidangan sebelumnya, saat saksi lain memberikan keterangan.

“Saksi tak bisa didengarkan keterangannya. Karena yang bersangkutan mengerti apa yang disampaikan karena ada di ruangan beberapa waktu lalu. Ada pelanggaran terhadap Undang-undang. Saya khawatirkan ada cacat hukum dalam persidangan ini. Mohon majelis untuk tidak meneruskan ini,” jelas salah seorang JPU.


Hakim Ketua Dwiarso yang mendengar langsung mengkonfirmasi. Dia menanyakan kepada Analta Amier apakah memang dirinya pernah hadir dalam persidangan sebelumnya.

“Pernah cuma sekali,” jawab Analta.

Mendengar itu, Hakim Ketua pun kemudian mengabulkan permintaan Jaksa Penuntut Umum.

“Karena sudah ada keterangan dari saksi, jadi saksi enggak bisa diperiksa. Saya kira kuasa hukum bisa ajukan saksi di luar berkas ini untuk mengganti saksi yang ditolak ini. Untuk itu keberatan penuntut umum kami terima saksi tak bisa didengarkan keterangannya dalam persidangan ini,” tegasnya.

Analta kemudian keluar dari Ruang Sidang tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media yang hendak mewawancara dirinya.

Saat ini sidang pun dilanjutkan dengan saksi ketiga, Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo. Saksi pertama yang sudah memberikan keterangan adalah Eko Cahyono, tandem Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang akrab disapa Ahok tersebut pada saat Pilgub Bangka Belitung.   [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara….


Catatn info menggambar

Judul :Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara….
Link :Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara….
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kronologis Kakak Angkat Ahok Ditolak Hakim Jadi Saksi Sidang Penistaan Agama Gara-Gara….

0 comments:

Posting Komentar