Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme

welas sanusi.com —   Dialog lintas agama yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan sangat diapresiasi oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Pasalnya, dialog tersebut diikuti oleh 28 tokoh perwakilan dari agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Raja Salman berharap setiap warga negara Indonesia dapat memegang teguh nilai-nilai toleransi di masyarakat sehingga dapat menciptakan stabilitas nasional.


“Stabilitas Indonesia merupakan buah dari semangat toleransi dan hidup berdampingan di antara semua lapisan penduduk. Kita bisa bekerja sama untuk terus menjalin komunikasi dengan dialog di antara umat beragama, memperkuat nilai-nilai toleransi,” kata Raja Salman, dilansir dari siaran resmi Istana.

Selain itu, Raja Salman juga mendorong semua pihak untuk aktif menjaga perdamaian. Dan Ia menilai, segala bentuk radikalisme dan ekstremisme yang muncul sangat penting untuk ditanggulangi.

“Semua agama berusaha untuk menjaga hak-hak manusia dan kebahagiaan mereka. Karenanya penting untuk memerangi radikalisme dan ekstremisme yang ada,” ungkapnya.

Dialog lintas Agama tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada awal pembukaan dialog, Presiden memperkenalkan para tokoh agama yang merupakan wujud dari kemajemukan bangsa Indonesia.



“Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, hadir dalam pertemuan kali ini wakil dari agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Kehadiran beliau-beliau semuanya merupakan representasi perwakilan dari kemajemukan yang ada di Indonesia,” ujar Presiden.

Para tokoh lintas agama tersebut menjadi salah satu pilar dari terciptanya harmoni di Indonesia. Sehingga tercipta persatuan dan kesatuan di Indonesia selama ini.

Sementara itu, salah satu tokoh yang mewakili umat Islam Azyumardi Azra menyambut baik ajakan Raja Salman untuk memerangi radikalisme dan ekstremisme. Hal tersebut tentunya dapat tercapai dengan dukungan stabilitas ekonomi dan politik Indonesia.

“Indonesia bersyukur bisa memiliki stabilitas ekonomi dan politik, sehingga bisa memajukan kehidupan bangsa dan negara. Karena itulah, Indonesia dan Arab Saudi menyambut baik himbauan dari Raja Salman, bekerjasama dalam menghadapi radikalisme dan terorisme,” pungkasnya, seperti dilansir Republika, Jumat (3/3/2017).   [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme


Catatn info menggambar

Judul :Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme
Link :Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dialog Lintas Agama, Raja Salman: Tanggulangi Radikalisme dan Ekstremisme

0 comments:

Posting Komentar