Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat

Sobat , Ini Berita 1 Tajam terperjaya, baru -baru ini pemberitaan tentang Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat sedang maraknya. Berbagi media menanyakan soal permasalahan tersebut. Ada apakah gernagan sehingga menjadi viral dan buming di tiap sudut pemberitaan selalu memperbincangkannya. Klarifikasi demi klarifikasi berdatangan untuk membuktikan kebenaranya. Sehingga tidak jarang para awak berita rela berdesakan untuk mengcros cek isu tersebut. Bagaimana dengan ada apakah ada termasuk salah satu orang yang seperti itu atau sekedar percaya tanpa adanya sudut pandang untuk mengklarifikasi keberaranya.

Memang benar trend berita tentang Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat sudah marak, namun untuk lebih jelas dan cros cek berita tersebut ada baiknya anda baca berita Ini Berita 1 , supaya khazanah info ada dapat terupdate dengan adanya media ini. Dan diharapkan ada tidak langsung percaya dengan semua ini karena ini diambil dari berbagai sumber yang ada baik itu sumber secunderi maupun sumber primary yang akurasi datanya harus anda buktikan terlebih dahulu.

Dan untuk lebih detailnya tentang Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat ada baiknya, Simak artikel berita berikut ini jadikan referensi bacaan anda, jangan biarkan anda terpengaruh oleh isu yang tidak jelas dan tidka dapat dibahami . selamat membaca dan selamat memahami.

Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat

welas sanusi.com —   Perang yang selama ini telah meluluh lantahkan seluruh jantung kota, membuat masyarakat Suriah berjuang keras menemukan tempat tinggal baru meski harus meninggalkan segalanya.

Lara salah satunya. Impian yang selama ini ia rajut, harus ditinggalkan begitu saja setelah perang yang tak henti membuncah di kotanya. Dengan keteguhan hati, ia melalui perjalanan panjang untuk menemukan tempat tinggal baru di Yordania.


“Itu adalah keputusan yang sangat berat, ketika Anda berpikir untuk meninggalkan semuanya di belakang. Impianmu, temanmu, saudara-saudaramu. Pada dasarnya Anda meninggalkan apa yang Anda tanam selama 35 tahun. Itu tidak mudah,” ungkap Lara.

Meski mendapatkan tempat tinggal yang cukup layak, para pengungsi Suriah tetap dipersulit untuk mendapatkan pekerjaan secara legal. Sebuah keputusan baru kemudian membawa angin segar bagi para pengungsi. Yordania berjanji akan membuat lapangan kerja baru untuk 200.000 pengungsi Suriah.

Sayangnya, sejauh ini hanya 30.000 orang saja yang mendapatkan izin bekerja dan perempuan hanya menerima 2% saja.

“Kami sama sekali tidak tahu apakah perang akan berakhir atau kami akan pulang ke rumah. Jadi kenapa kita tidak memulai untuk membuat sesuatu di negara baru?” paparnya.

Lara pun nekat membuat Jasmin, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kerajinan tangan mulai dari sabun mandi, parfum hingga makanan. Seluruh kegiatan produksi hingga penjualan dilakukan dari rumah dan itu yang membuat banyak wanita Suriah nyaman.



Sejak diluncurkan pada tahun 2014, perusahaan yang didirikannya lambat laun menjadi semacam kota kecil di Yordania. Dengan berkumpulnya para pengungsi Suriah menjadi salah satu hal yang menyatukan wanita dari berbagai ras seperti Irak, Palestina dan Suriah tentunya.

Dengan berkumpul seperti itu, mereka membuat berbagai ide cemerlang dan menyelenggarakan berbagai pameran yang dilihat oleh perusahaan berskala internasional.

Menurut Lara, kehidupan di Yordiania tidak asing baginya. Saat ia menyusuri jalan dan bertemu pribumi, ia tak merasa sesuatu yang berbeda dari Suriah.

Orang-orang, gaya hidup dan juga tradisinya hampir sama. Karena itulah ia berani membuat sebuah usaha yang memperkerjakan hampir 40 perempuan. Luar biasa.   [welas sanusi.com]

Artikel terkait yang sama:


Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat


Catatn info menggambar

Judul :Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat
Link :Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Di Yordania, Wanita Asal Suriah Ini Bangkit, dan Jadi Pebisnis Hebat

0 comments:

Posting Komentar